get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Amankan Perayaan Natal, Polda Babel Turunkan Personel untuk Sterilisasi Gereja 

Selasa, 20 Desember 2022 | 14:33 WIB
header img
Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan perayaan Natal 2022. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Polda Kepualauan Bangka Belitung (Babel), akan menurunkan sejumlah personel dalam kegiatan pengamanan tempat ibadah umat Kristiani atau gereja-gereja di wilayah Kepulauan Babel saat perayaan Natal, 25 Desember 2022. 

"Mereka (personel) mengantisipasi malam Natal dan malam Tahun Baru. Mereka melakukan sterilisasi di gereja-gereja, tapi tidak semuanya. Nanti kita sesuaikan jumlah personel yang diikutsertakan," ujar Kepala Biro Operasi Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Pontjo Soediantoko, Selasa (20/12/2022). 

Ia juga mengatakan, selain pengamanan di pos-pos, personel akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja. 

Menurutnya Polda Babel juga akan berkoordinasi dengan jajaran Polres-polres untuk menjerat jumlah gereja yang akan melaksanakan ibadah. Kemudian pembagian jumlah personel yang akan melakukan pengamanan di tempat tersebut. 

"Nanti personel kita bagi habis termasuk dari Polda. Nanti seperti tahun lalu ada penjagaan sekaligus memberikan imbauan dari Forkompimda kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah pada saat itu," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut