get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Polda Babel Gelar Apel Pasukan, Persiapan Pengamanan Perayaan Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 | 17:26 WIB
header img
Apel Pasukan kesiapan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di halaman Mapolda Babel. Foto: Istimewa/ Dok. Humas Polda.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Apel Pasukan Kesiapan personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 166.322 personel gabungan akan diturunkan pada pengamanan Nataru di sejumlah titik di Babel. 

"Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra, Kamis (22/12/2022). 

Jenderal bintang dua itu menuturkan, momentum Nataru ini diperkirakan mobilitas masyarakat akan meningkat. 

"Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun, dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat," ujarnya. 

Berdasarkan hasil survei dari Kementerian Perhubungan, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini. 

"Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai . 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai  9 Januari 2023," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut