get app
inews
Aa Read Next : Sri Wahyuni, Pegiat IKM Disabilitas dari Lubuk Besar Menaruh Inspirasi

Dukung Penyandang Disabilitas, Babel Datangkan Mensos Risma

Sabtu, 04 Desember 2021 | 22:32 WIB
header img
Mensos Risma. (Foto: Okezone)

BANGKA, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel berjanji akan terus memberikan perhatian khusus bagi penyandang disabilitas. Salah satunya dengan memasukkan agenda khusus dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada 18-20 Desember 2021, di Muntok, Bangka Barat. Pada acara puncak tersebut akan dihadiri Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

"Saya bersama Kadisnsos-PMD telah bersilaturahmi dengan Mensos dalam rangka konsolidasi kesiapan HKSN, dan Mensos memastikan hadir. Beliau tidak ingin terlalu banyak seremonial, namun langsung menyentuh kawan-kawan disabilitas. Ini dilakukan agar bisa memberikan dorongan, motivasi agar mereka bisa tampil bersama, bekerja layaknya seperti kawan biasanya," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat Ngobrol Pendidikan Inklusi (NGOPI), Sabtu (4/12/2021).

Erzaldi mengajak seluruh elemen masyarakat, maupun stakeholder terkait, baik pemerintah maupun swasta, untuk berdiri bersama dan mendukung para disabilitas. Seperti apa yang telah diinisiasi Isyarat Coffee dengan pondok digital dan sekolah mengaji melalui bahasa isyarat. Hal itu merupakan aksi mulia, dan patut untuk disambut oleh pihak lain.

"Kita dukung mereka untuk menjadi orang yang bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi apresiasi saya terkhusus untuk acara ini. Ini membuktikan banyak orang-orang yang terbuka pintu hatinya memperhatikan, dan menyemangati saudara disabilitas. Semoga acara hari ini berjalan lancar," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Babel Budi Utama, beserta jajarannya, serta pihak pendukung dalam menjalankan program Pondok Digital, dan Rumah Mengaji Alquran dengan bahasa isyarat.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut