get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Kemensos RI Renovasi 25 Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Bangka Barat

Selasa, 14 Desember 2021 | 13:10 WIB
header img
Warga setempat bersama personel TNI Polri saat merenovasi rumah tidak layak huni di Kampung Tanjung Laut Muntok, Selasa (14/12/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) memberikan bantuan renovasi kepada 25 rumah tidak layak huni, milik warga di Kampung Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021.

"Jadi Kementrian Sosial menghendaki 25 rumah itu dalam satu kawasan, sehingga kawasan ini diminati akan dikembangkan juga perekonomiannya. Pemberian bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini, menjadi bagian dari peringatan HKSN tahun 2021," ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat, Suradi, Selasa (14/12/2021). 

Untuk pengerjaan renovasi, dilakukan oleh warga setempat dibantu petugas gabungan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bangka Barat, Kodim 0431/Bangka Barat, TNI AL Muntok, dan Polres Bangka Barat. 

"Kegiatan ini adalah percepatan pencapaian target pemenuhan target terhadap pembangunan rumah tidak layak huni. Memang ini kerja sinergritas bersama masyarakat dan seluruh unsur, baik dari perangkat daerah kemudian kita disupport oleh TNI Polri," tuturnya. 

Sementara, Mismi (50) salah satu warga Kampung Tanjung Laut, kini bersyukur usai rumah semi permanen miliknya mendapatkan bantuan dari Kemensos RI. 

"Kalau hujan sempat kena banjir, rumah sempat bocor, sulit juga kalau mau tidur, biasanya ditadah menggunakan ember sama baskom. Alhamdulillah ada bantuan renovasi rumah terimakasih banyak udah ada bantuan," ucap Mismi. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut