get app
inews
Aa Read Next : Operasi SAR Gabungan Helikopter NBO 105/P-1103 Resmi Disetop, KRI Ditarik ke Pangkalan

Operasi SAR Pilot Helikopter NBO 105/P-1103 Diperpanjang Sampai 3 Hari Kedepan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 19:48 WIB
header img
Memasuki hari ketujuh pencarian kru korban Helikopter NBO-105/P-1103 milik Baharkam Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus dilakukan. Foto: Humas Polda Babel.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Operasi SAR pencarian korban Helikopter NBO105/ P-1103 diperpanjang sampai 3 kedepan. Peristiwa nahas yang terjadi Minggu (27/11/2022) di Perairan Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu, menyisakan satu orang korban yakni AKP Arif Rahman Saleh, kapten sekaligus pilot heli tersebut.

"Hasil debriefing/ evaluasi tersebut bahwa target 1 orang pilot dan badan pesawat belum ditemukan, dengan dugaan korban masih berada di dalam pesawat. Maka Operasi SAR diusulkan diperpanjang selama 3 hari," kata Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kelas B Pangkal Pinang, I Made Oka Astawa, Sabtu (3/12/2022). 

Selama 3 hari kedepan, pencarian Tim SAR akan difokuskan melalui metode underwater (bawah air) dengan elektronik search dan penyelaman. 

"Dengan fokus pencarian underwater search dengan area 50% yang belum ter-cover dari datum area yang direncanakan. Adapun pencarian perpanjangan 3 hari dengan menggunakan Alut (alat utama) yang terbatas pada pencarian elektronik search dan penyelaman," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut