get app
inews
Aa Read Next : Perceraian Mati, Adat Belitung Timur yang Masih Dipertahankan Masyarakat

Puing Heli Polri yang Jatuh di Belitung Timur Diketemukan, Petunjuk Keberadaan Pilot?

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:42 WIB
header img
Helikopter P-1103 hilang kontak di perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (27/11/2022) sore. Foto: JetPhoto/ Fauzan Risyadi

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang menerima informasi dari Polairud Manggar terkait penemuan serpihan badan Helikopter NBO-105 / P1103 milik Polairud Polri oleh nelayan, yang sebelumnya jatuh di perairan Belitung timur pada 27 November 2022 silam.


Tim dari Kansar Pangkalpinang dikerahkan untuk mencari keberadaan pilot Heli BO-105 yang hilang 2 tahun silam di Beltim. Foto: Istimewa.

Serpihan heli tersebut tidak disengaja ditemukan oleh Irwan Ivan, nelayan asal Desa Baru Beltim, yang pada 14 Juli 2024 saat dia sedang mengangkat bubu ikan sekitaran 3 mil dari daratan Manggar atau di sekitar Perairan Karang Tiga.

Saat mencoba mengangkat bubu, Irwan menuturkan ada benda asing lain yang ikut terangkat bersama bubunya.

"Setelah mencari tahu, ternyata benda tersebut merupakan serpihan puing dari helikopter milik Polairud Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur sebelumnya," kata Kepala Kansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Sabtu (20/7/2024). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut