get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Jonathan, Besok Area Penyisiran Diperluas

Operasi SAR Gabungan Helikopter NBO 105/P-1103 Resmi Disetop, KRI Ditarik ke Pangkalan

Rabu, 07 Desember 2022 | 15:43 WIB
header img
KRI Spica (934) milik TNI AL yang membantu Operasi SAR Gabungan pencarian Helikopter NBO 105/P-1103 resmi ditarik ke pangkalan. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tim SAR Gabungan menyetop misi pencarian Helikopter NBO 105/P-1103 berskala besar, yang jatuh di perairan Belitung Timur (Beltim). Kapal KRI dan kapal juga sudah ditarik kembali ke pangkalan masing-masing.

Diketahui, pencarian akan dilanjutkan dalam tim kecil yang dikendalikan oleh Polres Belitung Timur dan Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 

"KRI dan kapal-kapal pendukung sudah kembali ke pangkalan, namun dari pencarian skala besar gabungan nasional jadi diperkecil dan dikendalikan Polres dan Polda Babel,"  kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol Maladi, Rabu (7/12/2022).

Maladi menuturkan, pencarian Pilot Helikopter P-1103, AKP Arif Rahman Saleh masih tetap berlanjut sampai tanggal 18 Desember 2022. 

Dalam 10 hari pencarian, Tim Sar Gabungan sudah menemukan sebanyak 3 orang jenazah dan puluhan serpihan Helikopter P-1103. Jenazah tersebut  atas nama Bripda Anam selaku teknisi dan Briptu Moch. Lasminto selaku Co-Pilot Helikopter P-1103  dan Aipda Joko  Mudo.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut