get app
inews
Aa Read Next : Jasad Anak yang Hilang di Aliran Drainase Kota Pangkalpinang Ditemukan 5,5 Km dari Lokasi Kejadian

Tim SAR Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Jonathan, Besok Area Penyisiran Diperluas

Selasa, 06 Juni 2023 | 19:29 WIB
header img
Tim gabungan saat apel penutupan pencarian Jonathan, bocah 15 tahun yang tenggelam di perairan dermaga Jefri, Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat.. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Tim gabungan yang terdiri dari Pos unit SAR Mentok, Satpolairud Polres Bangka Barat, BPBD Bangka Barat, dan Pos TNI AL Mentok menutup sementara upaya pencarian terhadap Jonathan yang dikabarkan hilang di perairan Dermaga Jefri, Tanjung Kalian Mentok, Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).


Tim gabungan melakukan penyelaman untuk mencari keberadaan Jonathan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.
 

Komandan Pos SAR Mentok, Supani mengatakan upaya pencarian dihentikan sementara pada Selasa (6/6/2023) sekira pukul 18.00 WIB tadi. Kemudian akan dilanjutkan kembali pada Rabu (7/6/2023) besok. 

"Sesuai SOP itu ditutup jam 6 atau maghrib tadi. Tetapi kita akan mendampingi bila pencarian di waktu malam hari, bila ada dilakukan pencarian oleh pihak keluarga atau masyarakat. Disitu kita standby ada siapkan posko," kata Supani. 

Supani menambahkan, pada upaya pencarian yang dilanjutkan besok pihaknya bakal menambah luas area pencarian hingga 500 meter dari titik Jonathan dikabarkan hilang.  

"Area pencarian akan diperluas, hingga setengah mil atau 500 meter. Tadi itu dari Polair sambil melakukan penyelaman. Apalagi jonathan sempat ditolong dipegang kevin (rekan korban) sempat terlepas, jadi dia tidak ditemukan sampai sekarang," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut