get app
inews
Aa Read Next : Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran, Belasan Pemuda dari 3 Geng Diamankan Polisi

Bupati Belitung Timur Terima Penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha

Kamis, 01 Desember 2022 | 23:12 WIB
header img
Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin (kanan), menerima penghargaan Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha Tahun 2022 dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT). Foto: Dok. Pemkab Beltim.

Aan berharap agar organisasi seperti Karang Taruna, dapat menciptakan pemimpin yang akan membuat Belitung Timur semakin baik serta lebih maju. Aan sedikit menjelaskan mengenai peran pemuda Karang Taruna pada setiap masa. 

"Kita berharap, Karang Taruna dapat membawa perubahan ke arah lebih baik, karena Indonesia khususnya Belitung Timur, butuh pemimpin di masa yang akan datang yang mampu membuat Beltim lebih maju. Sejarah membuktikan, di tangan pemudalah Indonesia dapat merebut kemerdekaan, dan seiring perjalanan waktu peran pemuda selalu memberi kontribusi dalam pembangunan bangsa hingga saat ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Karang Taruna Kabupaten Belitung Timur, Nadiarsyah, menjelaskan alasan serta makna dari Penganugerahan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha. 

"Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kepala daerah yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya masing-masing, terutama capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan di tingkat kecamatan dan desa atau kelurahan yang ada di daerah masing-masing," kata Nadi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut