get app
inews
Aa
Read Next : Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2022 di Belitung Timur Berlangsung Semarak

Pemuda Katar Bangka Selatan Salurkan Bantuan ke Tenaga Kesehatan RSUD 

Minggu, 01 Agustus 2021 | 17:51 WIB
header img
Penyerahan bantuan oleh Ketua Katar Tanjung Ketapang kepada Ketua PPNI Basel. Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno.

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemuda Karang Taruna (Katar) yang tergabung dalam Katar Kabupaten Bangka Selatan, dan Katar Kelurahan Tanjung Ketapang Toboali, menyalurkan bantuan kepada tenaga kesehatan di RSUD Bangka Selatan, Minggu (01/08/2021).

Bantuan berupa uang tunai itu diserahkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bangka Selatan. 

Ketua Katar Bangka Selatan, Adi Abing mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari penggalangan dana dan juga sumbangan dari pemuda Katar.

"Tenaga Kesehatan ini kan garda terdepan dalam menangani Covid 19, sudah semestinya kita memperhatikan mereka. Makanya kawan-kawan Katar Basel dan Tanjung Ketapang berinisiatif melakukan penggalangan dana, melalui kotak amal yang disediakan di 2 minimarket di Toboali sebagai bentuk kepedulian kami," katanya, Minggu (01/08/2021).

Ketua Katar Tanjung Ketapang, Hayi menambahkan penggalangan dana tersebut telah mereka lakukan sejak beberapa bulan terakhir.

"Bantuan yang kami salurkan tadi berupa uang tunai sebesar Rp 3 Juta melalui PPNI Basel. Rp1,6 juta dari hasil kotak amal kami dan Rp 1,4 juta dari sumbangan pribadi kawan-kawan Katar," ucapnya.

Pihaknya juga kata dia, mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian kepada Tenaga Kesehatan yang saat ini sedang berjuang membantu masyarakat yang sedang terpapar Covid 19.

"Jika ada yang ingin menyalurkan bantuan kita juga siap memfasilitasi dan menyalurkannya," katanya.

Sementara itu, Ketua PPNI Bangka Selatan, Randian memberikan apresiasi atas bantuan yang disalurkan oleh Pemuda Katar.

"Gerakan kawan-kawan Katar sangat luar biasa dalam memperhatikan rekan-rekan kami, kami ucapkan terima kasih dan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi rekan kami yang sedang bertugas menangani pasien covid 19," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut