get app
inews
Aa Read Next : Operasi SAR Gabungan Helikopter NBO 105/P-1103 Resmi Disetop, KRI Ditarik ke Pangkalan

Area Pencarian Pilot Helikopter P-1103 AKP Arif Rahman Saleh Diperluas

Kamis, 01 Desember 2022 | 12:49 WIB
header img
Area pencarian Pilot Helikopter NBO 105/ P-1103 yang mengalami kecelakaan di kawasan Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Foto: Dokumen Basarnas Babel.

I Made Oka menuturkan, saat ini TIM SAR melibatkan 4 KRI untuk melakukan pencarian di bawah maupun di atas permukaan underwater. 

"Metode yang kedua underwater, hari ini masih terus berlangsung dilaksanakan Pusat Drosal dan TNI AL KRI Spica masih terus 24 jam melakukan scanning  di bawah permukaan," katanya. 

Kemudian pencarian juga melibatkan jalur udara yang akan diperluas kearah tenggara, melewati posisi korban yang ditemukan pada hari ketiga. 

"Kemudian udara tetap dilakukan dengan perluasan area sisi tenggara analisa dari pergerakan arus datum, area yang akan dipantau di luar kearah tenggara. Ada dua kemungkinan untuk penemuan target, yang pertama target berada bersama pesawat karena mungkin safety belt tidak ada kesempatan untuk dibuka, mudah-mudahan hasil scanning untuk mendapatkan hasil, baik badan pesawat maupun target yang berada di pesawat. Kedua kemungkinan sudah terlepas dari badan pesawat namun berada di permukaan air, kami maksimalkan untuk pencarian dengan tiga metode tadi," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut