get app
inews
Aa
Read Next : Sosialisasi Pasangan Ganjar-Mahfud, Door to Door Relawan Babel Beragama Kunjungi Emak-Emak dan Gen Z

Hasil Simulasi Capres 2024, Survey Sin Po : Head to Head, Prabowo Menang Lawan Siapapun

Selasa, 29 November 2022 | 21:25 WIB
header img
Hasil simulasi Capres 2024 yang dilakukan Litbang Sinpo, Prabowo Subianto bisa memenangkan Pilpres 2024 secara head to head, bahkan melawan Puan Maharani sekalipun. Foto: SINDOnews

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah nama tokoh publik muncul ke permukaan memasuki tahun politik 2023 mendatang. Nama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi santer terdengar, usai Presiden Jokowi memberikan sinyal kursi presiden akan beralih kepada Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, beberapa waktu lalau.

Tak hanya Prabowo, mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lebih dulu mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Presiden, yang diusung partai Nasdem.

Ada juga nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPR Puan Maharani dan terakhir Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.  

Sebuah riset yang dilakukan oleh Litbang Sin Po, terkait siapa nama capres yang paling potensial menang pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto berpotensi memenangi Pemilu 5 tahunan tersebut.

Penelitian Sin Po dilakukan pada 8-14 November 2022 dengan melibatkan 1.200 responden di 34 provinsi, dimana usia responden yang dijadikan sampel adalah 16 tahun ke atas atau sudah menikah. Alasan melibatkan responden berusia 16 tahun karena pada tahun 2024 mereka sudah punya hak pilih.  

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut