get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Kampanye di Babel, Prabowo Singgung Soal Pengelolaan Timah

Kamis, 11 Januari 2024 | 21:08 WIB
header img
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyinggung soal pengelolaan timah saat berkampanye di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Calon Presiden (Capres) Nomor urut 2, Prabowo Subianto singgung pengelolaan timah, saat berkampanye ke Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bahkan ia bertekad untuk mengelola kekayaan tersebut untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Prabowo dihadaoan pendukungnya di GOR Sahabuddin, Provinsi Babel, Kamis (11/1/2024).

"Bangsa kita, kita ketahui bangsa negara yang sangat kaya, kita diberikan oleh Maha Kuasa kekayaan yang melimpah. Kalau tidak salah di Bangka Belitung ini mempunyai lada yang terbaik dari seluruh dunia, kita terdapat timah, bahkan tidak hanya timah, tetapi mineral-mineral yang jarang ada di dunia sangat-sangat penting bagi kemajuan dunia ada di Bangka Belitung ini. Sayangnya kita sendiri yang kurang pandai menjaga kekayaan itu, mengelola kekayaan itu," ungkap Prabowo.

"Kami bertekad untuk mengelola kekayaan tersebut untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, Telah menentukan kebijakan tidak mau jual kekayaan alam kita murah ke bangsa asing. Mulai sekarang semua tambang kita, semua komoditas kita, semua tanaman kita, semua milik kita harus dikelola di bumi Indonesia," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut