get app
inews
Aa Read Next : Family Club Beltim Juara Lomba Kasti Babel Sport Games

HUT ke-21 Bangka Belitung, Momentum Menuju Babel Mandiri dan Berdaya Saing

Senin, 22 November 2021 | 19:45 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-21 Provinsi Kepulauan Babel. (Foto: Humas Pemprov Babel)

Guna mempercepat pembangunan dan perekonomian masyarakat, Pemprov. Babel, disebutkan Gubernur Erzaldi, telah mentransformasikan sektor tambang timah ke sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat tinggi. Kebijakan ini ditunjang dengan potensi wisata alam, serta letak geografis yang strategis.

"Di balik banyaknya prestasi yang sudah kita raih selama ini, masih dibutuhkan banyak upaya agar dapat menjadikan provinsi yang kita cintai ini sebagai provinsi teladan, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pejuang pendiri provinsi ini. Oleh karenanya, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menyatukan tekad dan semangat dalam membaktikan diri membangun negeri ini," pungkasnya.

Di akhir upacara, dilakukan prosesi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov. Babel bersama dengan 7 kabupaten/kota se-Babel dalam rangka kerja sama pembangunan daerah.

Hadir pada upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di antaranya pimpinan anggota DPRD Babel, Wakil Gubernur Babel, Gubernur dan Wakil Gubernur Babel periode pertama hingga ketiga, Bupati/Walikota serta pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, tokoh presidium pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemprov. Babel, tokoh masyarakat, dan pemuka agama.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut