get app
inews
Aa Read Next : Family Club Beltim Juara Lomba Kasti Babel Sport Games

HUT ke-21 Bangka Belitung, Momentum Menuju Babel Mandiri dan Berdaya Saing

Senin, 22 November 2021 | 19:45 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-21 Provinsi Kepulauan Babel. (Foto: Humas Pemprov Babel)

BELITUNG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di kawasan Pantai Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung, Senin (22/11/2021). Kegiatan tersebut merupakan puncak perayaan bertambahnya usia Bumi Serumpun Sebalai.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bertindak sebagai inspektur upacara, diawali dengan prosesi penghormatan kepada lambang kebesaran. Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pembangunan (Litbang) Satpol-PP Babel Saiman, ditunjuk sebagai komandan upacara.

Momentum HUT (Hari ulang tahun) provinsi ini patut untuk disyukuri. Menurut Gubernur Erzaldi, sudah menjadi peran bersama untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang ada, sehingga akan berujung pada kesejahteraan bagi masyarakat. Hal ini semua, katanya, sekaligus menjadi identitas kekompakan seluruh stakeholder, baik pemerintah maupun swasta.

"Hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hakikatnya merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah, serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Di usia ke-21 ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mencatatkan berbagai pencapaian positif, seperti pembangunan di sektor kesehatan. Di tengah-tengah gelombang Covid-19, Pemprov. Babel fokus terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hasilnya, Babel menduduki peringkat lima nasional untuk capaian vaksinasi sebesar 65 persen.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut