get app
inews
Aa Read Next : Jelang Piala Dunia U-17 2023, Polri Siap Amankan Rangkaian Kegiatan

Piala Dunia Qatar 2022 : Info Data Skuad Belgia

Jum'at, 18 November 2022 | 22:36 WIB
header img
Assosiasi Sepakbola Kerajaan Belgia. Foto: wikipedia

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Urusan sepak bola, Belgia mungkin tidak setenar Brazil, Argentina, Inggris, ataupun negara-negara dengan tradisi sepakbola yang mendunia. Namun satu dekade terakhir, Belgia memiliki generasi emas yang meliputi pemain-pemain bertalenta dunia, seperti Eden Hazard dan Kevin de Bruyne sebagai jaminan ketangguhan timnas berjuluk The Rode Duivels alias Setan Merah ini. 

Qatar 2022 akan menjadi ajang putaran final Piala Dunia ke-13 yang diikuti oleh Belgia. Sejauh ini prestasi terbaik Belgia, adalah meraih juara ke-3 pada edisi 2018 silam. 

Skuad besutan pelatih Roberto Martinez akan saling sikut dengan Kanada, Maroko, dan Kroasia untuk meloloskan diri dari fase grup menuju babak knok out 16 besar.

Dengan kualitas pemain yang dimiliki, ditambah rekor 28 pertandingan tidak terkalahkan selama babak kualifikasi, Belgia pantas untuk dijagokan sebagai jawara Grup F. 

Piala Dunia kali ini akan sangat penting bagi Belgia, mengingat sepertinya akan menjadi kesempatan bagi generasi sepakbola emas Belgia untuk dapat meraih trophy juara. Perlu dicatat, bahwa sebagian besar dari pilar utama Belgia sudah berusia diatas 30 tahun, usia yang rata-rata sudah mendekati pensiun bagi pesepakbola profesional. 

Berikut daftar 26 pemain yang dibawa Roberto Martinez ke Qatar : 

Kiper :Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Koen Casteels (Wolfsburg) 

Bek : Jan Vertonghen (Anderlecht), Toby Alderweireld (Antwerp), Wout Faes (Leicester), Arthur Theate (Rennes), Zeno Debast (Anderlecht), Thomas Meunier (Borussia Dortmund), Timothy Castagne (Leicester), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund) 

Tengah : Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Leander Dendoncker (Aston Villa), Kevin De Bruyne (Manchester City), Youri Tielemans (Leicester), Amadou Onana (Everton), Axel Witsel (Atletico Madrid), Hans Vanaken (Club Brugge) 

Penyerang : Eden Hazard (Real Madrid), Charles De Ketelaere (AC Milan), Leandro Trossard (Brighton), Dries Mertens (Galatasaray), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Michy Batshuayi (Fenerbahce), Lois Openda (Lens)

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut