get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Ditahan Manchester United, Arsenal Curi Puncak Klasemen

Arsenal Resmi Amankan Albert Sambi Lokonga

Senin, 19 Juli 2021 | 23:25 WIB
header img
Albert Sambi Lokonga resmi gabung Arsenal

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Raksasa Premier League, Arsenal resmi mengumumkan rekrutan teranyar. Gelandang berusia 21 tahun, Albert Sambi Lokonga dibeli dari klub Belgia, Anderlecht dengan nilai nominal yang tidak disebutkan, dan dikontrak selama 5 tahun.

Di akademi Anderlecht, Lokonga bergabung sejak tahun 2014, kala itu usianya 15 tahun, dan menandatangani kontrak profesionalnya diklub yang sama pada November 2017.

Tak butuh waktu lama, pemain timnas U-21 Belgia ini mendapatkan debutnya di tim senior Anderlecth pada Desember 2017 dan menjadi pemain reguler dalam 2 musim terakhir, dengan koleksi 78 caps dilevel tim senior.

Penampilan impresifnya di Anderlecht membuat Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 23 di Arsenal ini, dipanggil memperkuat timnas senior Belgia pada bulan Maret 2021. Walaupun tidak sempat dimainkan dalam laga melawan Yunani itu, nama Lokonga masuk dalam daftar pemain pengganti.

Dikutip dari laman www.arsenal.com, Direktur Tehnik The Gooners, Edu menyebutkan bahwa Albert Lokonga merupakan salah satu pemain yang ditargetkan Arsenal. "Kami sangat senang Lokonga bergabung dengan kami. Dimana banyak sekali hal menarik dari dirinya dan dia merupakan target besar untuk kami. Albert adalah pemain yang kami cari dalam beberapa waktu dan dia akan membawa kedalaman di lini tengah. Kami sangat menantikan perkembangannya bersama kami." ucap Edu.

Disitus yang sama, Albert Lokonga mengaku tidak sabar untuk bermain bagi Arsenal. ",Saya tidak bisa menunggu untuk bermain di Emirates Stadiun." kata Lokonga.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut