get app
inews
Aa Read Next : Cara Daftar Shopee Food, Ikuti Langkah Mudahnya Berikut Ini

Kisah Pendiri Shopee yang Sukses Menjadikannya Sebagai Marketplace Terkemuka di Indonesia

Senin, 07 November 2022 | 18:40 WIB
header img
Kisah pendiri Shopee menarik untuk disimak. Foto: Reuters

Ia juga diketahui pernah bekerja di perusahaan produsen kaca terkemuka, Corning Inc. Hingga pada tahun 2005, Li terinspirasi dari ceramah Steve Jobs dan mendirikan perusahaan digitalnya sendiri. Ia mendirikan GG Games di Singapura dan mencoba peruntungan berbisnis game online. Namun, bisnis game online tersebut bisa dikatakan tidak berhasil.

Tak patah arang, Li bersama beberapa kolega akhirnya mendirikan Garena yang kini dikenal sebagai SEA Limited. 

 

Sosok Chris Feng

 

 

Di sisi lain, Chris Zhimin Feng atau dikenal sebagai Chris Feng adalah sosok yang  juga memiliki berkontribusi besar dalam lahir dan berkembangnya Shopee. 

Chris Feng berasal dari Singapura dan pernah mengenyam pendidikan Ilmu Komputer di National University of Singapore. Chris Feng yang mendapatkan beasiswa berhasil menjadi lulusan terbaik di universitas tersebut. 

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan ke Amerika tepatnya di Stanford University, jurusan Management Science and Engineering. Chris Feng sempat tujuh tahun bekerja di perusahaan konsultan manajemen McKinsey, Frankfurt, Jerman.

Setelah itu, ia kemudian pindah ke Rocket Internet.  Di perusahaan barunya tersebut , Chris Feng Menjabat sebagai Direktur Pelaksana Regional Zalora untuk wilayah Asia Tenggara. 

Chris Feng juga sempat Chief Purchasing Officer di Lazada Asia Tenggara selama tiga tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Garena yang berada di bawah naungan perusahaan SEA Ltd milik Forrest Li.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut