get app
inews
Aa Read Next : Inmendagri Terbaru, Bangka Selatan Satu-Satunya Kabupaten di Babel yang Masuk Kategori PPKM Level 1

Kapasitas Kegiatan di Area Publik Dibatasi Hanya 25 Persen Mulai Besok

Senin, 21 Juni 2021 | 13:06 WIB
header img
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto: ekonomi.go.id

JAKARTA, lintasbabel.id - Pemerintah akhirnya memutuskan memperketat pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro selama dua minggu ke depan, dimulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Salah satu kegiatan di area publik, fasilitas umum, taman umum, tempat wisata dan area publik akan diperketat. Kegiatan yang aberada di zona merah akan ditutup sementara sampai dinyatakan aman. Sedangkan di zona lainnya dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas sebelumnya maksimal 50 persen.

“Kemudian zona lainnya diizinkan dibuka paling banyak 25 persen, dengan pengaturan dari Pemda dan ini dengan beberapa protokol kesehatan yang lebih ketat,” ujar Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dilansir dari iNews.id, Senin (21/6/2021).

Kegiatan rapat, seminar, pertemuan di zona merah, tegas Airlangga, dilarang dilakukan secara luring (luar jaringan) atau ditutup sampai kondisi aman.

“Dan zona lainnya, tentu ini diizinkan paling banyak 25 persen dari kapasitas. Jadi kegiatan rapat maupun seminar juga maksimal 25 persen dari kapasitas,” ujarnya.

Sementara, untuk transportasi umum dilakukan pengaturan kapasitas dan jam dan operasional oleh pemerintah daerah dengan menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut