get app
inews
Aa Read Next : 15 Makanan Khas Bangka Belitung, Nomor 13 Paling Banyak Disukai Anak Tongkrongan

Kisah Pemilik Bon Cabe yang Sangat Menginspirasi

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:14 WIB
header img
Kisah sukses pemilik Bon Cabe. Foto: Net

Tak butuh pikir lama, pasutri tersebut mendirikan perusahaan bisnis tepung bumbu miliknya tersebut pada 1979 dan sudah mulai diproduksi sejak awal berdirinya bisnis tersebut. Lalu, perusahaan tersebut diberi nama resmi nama resmi PT Kobe Boga Utama. 

 

Kisah Berdirinya PT Kobe Boga Utama

Awal berdirinya PT Kobe Boga Utama, Hestia mulai meracik resep tepung instan tersebut di garasi rumahnya dengan peralatan yang seadanya. Pada akhirnya, dengan ketekunan dan kerja keras Hestia berhasil menemukan resep tepung instan yang layak dijual kepada masyarakat.

Tak butuh waktu lama, racikan tepung Hestia tersebut banyak disukai oleh masyarakat. Di tahun yang sama berdirinya KOBE, lahirlah anak pertama Hestia dan Sarwo yang dinamai Desideria Utomo yang sekarang telah menjadi Direktur KOBE.

Setelah produk racikan Hestia disukai oleh pasar, distribusi produknya langsung dilakukan dengan masif. Hestia memakai nama KOBE yang memiliki arti “Kata Orang Banyak Enak."

Pada tahun 1984, Hestia dan suami langsung membeli tanah seluas 3 ribu m2 di Pondok Labu, Jakarta. Dengan alasan membeli tanah tersebut, untuk diproyeksikan sebagai tempat produksi secara lebih luas, karena  produknya yang terus laris di pasaran.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut