get app
inews
Aa
Read Next : Sensasi Kuliner di Festival Jiran Nusantara Mentok: 5 Jajanan Enak yang Wajib Dicoba!

Kisah Pemilik Bon Cabe yang Sangat Menginspirasi

Senin, 24 Oktober 2022 | 19:14 WIB
header img
Kisah sukses pemilik Bon Cabe. Foto: Net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Bon Cabe, produk bumbu pelengkap dengan rasa super pedas yang banyak dikonsumsi masyarakat di Indonesia. Tak banyak yang mengetahui siapakah pemilik Bon Cabe, padahal dia adalah warga asli Indonesia.

Bon Cabe merupakan produk yang dikeluarkan oleh PT. Kobe Boga Utama. PT Kobe Boga Utama berdiri pada tahun 1979, KOBE memulai perjalanannya sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama KOBE adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Saat ini KOBE sudah menjadi teman setia masyarakat Indonesia 40 tahun dalam menemani setiap hidangan yang dibuat. Seperti yang sudah disebut, Bon Cabe merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh KOBE.

 

Kisah Awal Pemilik Bon Cabe

mereka adalah Hestia Utomo dan Sarwo Utomo pasangan suami istri. Saat itu mereka sedang bekerja pada PT Unilever Indonesia sebagai seorang karyawan. Ditengah kesibukan mereka berdua bekerja, Hestia bersama suami kerap mencoba membuat resep sebuah tepung bumbu instan, dengan harapan dapat menciptakan sebuah produk bumbu dapur layak jual.

 

Ide ini muncul ketika Hestia memiliki visi yang ingin membuat proses memasak hidangan berbahan dasar tepung terigu menjadi lebih praktis. Karena sebelumnya, orang perlu meracik tepung bumbu sendiri dan cukup merepotkan. Kemudian, resep tepung praktis tersebut muncul yang sekarang menjadi salah satu produk tepung instan yang begitu populer di Indonesia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut