get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Babel Kumpulkan Kades dan Lurah se-Bangka Tengah, Ternyata Ini yang Dibahas

Rakor Dilkumjakpol Plus, Membangun Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum di Babel

Kamis, 02 Desember 2021 | 12:54 WIB
header img
Rakor Dilkumjakpol Plus, Membangun Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum di Babel. (Foto: Dok/ Kemenkumham Babel)

Kanwil kemenkumham terus berupaya melakukan pencegahan terhadap permasalahan tersebut secara progresif dan serius. Upaya yang dilakukan yaitu membentuk satgas Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Perdaran Gelap Narkotika (P4GN) di masing-masing satuan kerja Lapas dan Rutan untuk melakukan upaya-upaya menangkal dan melawan kejahatan Narkotika di jajaran Pemasyarakatan, barharap bahwa pertemuan tersebut dapat mengatasi permasalahan penegak hukum di wilayah khususnya masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta over kapasitas di Lapas dan Rutan pada Jajaran Kanwil Kemenkumham. 

Kegiatan ini terlaksana dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi pelaksanaan tugas masing-masing Kelembagaan Penegak Hukum dan BNN.

"Kita mengetahui bersama bahwa sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Pra Dilkumjakpol pada tanggal 18 November 2021 dimana kegiatan tersebut telah menghasilkan beberapa kesepakatan atau rekomendasi sementara dari masing-masing Instansi Aparat Penegak Hukum. Terakhir, saya ingin menerangkan bahwa Rapat Koordinasi ini bukanlah forum untuk saling mengintervensi antar Lembaga Penegak Hukum, namun bertujuan untuk menyusun Langkah Penyelesaian Bersama dalam rangka Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi
," kata Anas.

"Harapannya, bahwa apa yang dihasilkan pada kegiatan hari ini dapat disetujui oleh masing-masing pimpinan dan dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing jajaran dibawahnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” imbuhnya.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan langsung oleh 5 narasumber yang terdiri dari APH DILKUMJAKPOL dan BNN serta kegiatan diakhiri dengan penyerahan Plakat Penghargaan kepada para perwakilan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut