get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Babel Kumpulkan Kades dan Lurah se-Bangka Tengah, Ternyata Ini yang Dibahas

Rakor Dilkumjakpol Plus, Membangun Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum di Babel

Kamis, 02 Desember 2021 | 12:54 WIB
header img
Rakor Dilkumjakpol Plus, Membangun Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum di Babel. (Foto: Dok/ Kemenkumham Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui divisi pemasyarakatan kembali menggelar kegiatan Rapat Koordinasi DILKUMJAKPOL Plus.

Dalam hal ini, Kementerian Hukum dan HAM bertindak sebagai wadah yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar instansi terkait, agar terciptanya persamaan persepsi antara Aparat Penegak Hukum (APH) dalam ketatalaksanaan sistem peradilan pidana, mewujudkan harmonisasi dan sinkronisasi dalam upaya penegakan hukum dan hak asasi manusia, menghindari penyalahgunaan wewenang dan memenuhi rasa keadilan masyarakat dalam rangka penegakan hukum.

Hadir dalam Rakor kali ini, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Koordinator Bidang Intel Erni, Kapolda Babel yang diwakili oleh Kepala Biro Operasi Kombes Pontjo Soediantoko. Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Babel diwakili oleh Kabid Berantas dan Intelijen Kombes Purwoko Adi, S.E. 

Hadir pula Kepala BNN Kota Pangkalpinang Noer Wisnanto, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Victor Togi Rumahorbo, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Adi Putra, Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Habiba Hanum, Kapolsek Taman Sari Robbi Nurdianto, Kapolsek Bukit Intan Hary Kartono, Kapolsek Gerunggang dalam hal ini diwakili Akmeludin,  Kapolsek Pangkalan Baru diwakili Netti Arisandi serta Kepala UPT Pemasyarakatan di Wilayah Bangka Belitung.

Di awal kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan, dimana kegiatan ini dihadiri oleh 31 orang peserta yang terdiri dari Divisi Yankum dan HAM, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, BNNK dan UPT Pemasyarakatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadiv Administrasi (Itun), Kadiv Imigrasi (Subki), Kadiv Yankumham yang diwakili oleh Kabid AHU.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut