get app
inews
Aa
Read Next : Gerindra Peduli, Prabowo dan Melati Erzaldi Salurkan Hewan Kurban di 5 Lokasi

Anggota Pramuka Garuda Masuk Jalur Prestasi di PPDB

Kamis, 02 Desember 2021 | 00:15 WIB
header img
Anggota Pramuka Garuda Masuk Jalur Prestasi di PPDB. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi penyandang Pramuka Garuda. Selain penghargaan, anggota Pramuka Garuda masuk dalam kriteria jalur prestasibpenerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK dan juga perguruan tinggi.

Ini dikatakan Ketua Mapida Pramuka Babel, Erzaldi Rosman usai menyematkan penghargaan pada 166 orang Pramuka Garuda di GOR Sahabudin, Rabu (1/12) .

"Ya, kami prioritaskan. Sudah ada MoU, begitu juga dengan perguruan tinggi negeri di Babel yakni UBB, IAIN SAS Babel dan akan menyusul Univeristas Muhammadiyah," kata Gubernur Babel ini.

Menurut gubernur, memprioritaskan Pramuka Garuda adalah apresiasi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai motivasi.

"Diprioritas ini tentunya dengan ketentuan prioritas lainnya juga. Maknanya ini penghargaan dan apresiasi kami, Kwarda Pramuka kepada adik-adik kita biar lebih termotivasi," ucapnya.

Gubernur juga mempunyai pandangan istimewa terhadap Pramuka Garuda yang digenjot sebagai SDM yang handal, kreatif dan inovatif untuk kemajuan bangsa dan daerah.

"Saya yakin, semakin semakin banyak di Babel, akan kelihatan jelas kemajuan Babel dari segi SDM. Ini akan lebuh nantinya, 20-30 tahun kedepan, ketika pramuka garuda semakin banyak, kita bisa menyaksikan bersama-sama bangkitnya Babel kedepan," tuturnya.

Ketua kwarda Babel Melati Erzaldi mengungkapkan, Pramuka garuda menjadi program rencana strategis Kwarnas guna menciptakan kader-kader terbaik untuk generasi penerus bangsa melalui pramuka garuda. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut