get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

SMP Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:58 WIB
header img
SMPN 3 Pangkalpinang Gugus Depan 03-033 dan 03-034 menyelenggarakan Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka. (Foto : Istimewa/ Pramuka Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Pangkalpinang Gugus Depan 03-033 dan 03-034 menyelenggarakan Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka, Minggu (14/8/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Pramuka yang diperingati tiap 14 Agustus. 

Kepala SMP Negeri 3 Pangkalpinang, Nurpaleni, selaku Kamabigus pada tersebut menyampaikan pentingnya pendidikan kepramukaan bagi peserta didik dalam pembinaan karakter. 

"Anggota Pramuka harus ingat terhadap Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka dan berusaha mengamalkannya dalam kehidupan, agar terwujudnya kepribadian yang baik dan berkualitas," katanya. 

Nurpaleni berharap, agar peserta didik di SMP Negeri 3 Pangkalpinang dapat mengikuti pendidikan kepramukaan dengan baik dan berprestasi di bidang kepramukaan dan melahirkan Pramuka Garuda

Upacara Ulang Janji Gerakan Pramuka digelar malam hari. (Foto: ist/ Pramuka Babel) 

"Upacara Ulang Janji memiliki makna, guna mengingatkan kembali anggota Pramuka akan Kode Etik dan janjinya sebagai seorang Pramuka, sehingga dapat mempertahankan dan bahkan memperbaiki kembali kualitas diri," ujarnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut