get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Dambus Berdendang, Bukti Kecintaan Melati Erzaldi untuk Dambus Bangka Belitung

Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:33 WIB
header img
Pemerhati seni sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kepulauan Bangka Belitung (Godai), Melati Erzaldi menyerahkan bantuan seperangkat alat musik dambus. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerhati seni sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi menyerahkan bantuan seperangkat alat musik dambus kepada dua sekolah, dalam rangka memajukan seni dambus di kalangan generasi muda khususnya siswa-siswi sekolah. 

Penyerahan satu set alat dambus kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkalpinang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Pangkalpinang itu, dibalut dalam acara bertajuk Dambus Berdendang, di Ruang Melati/Rumpun Melati, Jl. Solihin GP, Pangkalpinang, Jumat (5/5/2023) malam. 

Menurut Melati Erzaldi yang hadir bersama sang suami yang juga Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara yang dikemas secara tidak formal itu merupakan acara silaturahmi dengan para guru atau pendidik dan pelaku seni, sekaligus penampilan atau pementasan seni dambus. 

"Acara ini memang dikemas secara tidak formal, ini adalah pertemuan spesial untuk bersilaturahim, bagaimana kita bisa melihat performa atau penampilan teman-teman seni dambus, karena memang tema malam ini spesial yaitu Dambus Berdendang," ujar Melati Erzaldi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut