Logo Network
Network

Pramuka Garuda Babel Terima Tanda Penghargaan

Haryanto
.
Kamis, 02 Desember 2021 | 00:00 WIB
Pramuka Garuda Babel Terima Tanda Penghargaan
166 Pramuka Garuda Babel Terima Tanda Penghargaan. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sebanyak 166 Pramuka Garuda seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terima tanda penghargaan. Itu diberikan sebagai bentuk apresiasi anggota Pramuka yang berhasil mencapai Pramuka Garuda.

Pramuka Garuda merupakan tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka (siaga, penggalang, penegak dan pandega).

Para Pramuka Garuda yang menerimanya penghargaan tersebut terdiri dari 100 anggota Pramuka dari Kwarcab Bangka Selatan, 41 Kwarcab Bangka Barat, 21 Kwarcab Pangkalpinang, 2 Kwarcab Bangka, dan 2 anggota Pramuka Kwarcab Bangka Tengah.

Penyematan Tanda Penghargaan dan Apresiasi Pramuka Garuda Tahun 2021 Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, dilakukan dalam prosesi upacara yang diserahkan oleh Gubernur sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida), Erzaldi Rosman, Ketua Kwartir Nasional (Kakwarnas) Gerakan Pramuka yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, Budi Prayitno dan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi, di GOR Sahabuddin, Rabu (1/12/21). 

Kegiatan ini merupakan momen bersejarah bagi Kepramukaan Babel, karena pertama kalinya diadakan pemberian tanda penghargaan dan apresiasi Pramuka Garuda gabungan seluruh Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung. 

Gubernur Erzaldi mengatakan yang juga merupakan Kamabida Babel, menyampaikan Pramuka Garuda merupakan pencapaian kecakapan tertinggi dari tiap golongan baik siaga, penggalang, penengak, maupun pandega. 

Proses untuk menjadi Pramuka Garuda tidak mudah. Sebab melalui latihan-latihan yang rutin di gugus depan dengan materi-materi yang beragam, keterampilan, kecakapan, dengan kegiatan yang seru, menarik, dan menantang. 

"Siapa orang yang terpilih menjadi Pramuka Garuda itu adalah orang-orang yang terpilih, orang yang menatap masa depan dengan penuh kepastian, dan siap menjadi penerima estafet kepemimpinan di tahun-tahun mendatang,” kata Erzaldi.

Gubernur Erzaldi menitipkan pesan kepada orang tua agar memasukkan anak-anaknya sebagai anggota Pramuka. Karena dengan Pramuka mereka akan disibukkan dengan kegiatan positif, kegiatan yang riang gembira, dapat ilmu, dan keterampilan serta dapat berkarakter. 

Sebelumnya Kakwarda Babel, Melati Erzaldi meneteskan air mata, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh para anggota Pramuka yang meraih predikat Pamuka Garuda. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.