get app
inews
Aa Read Next : Soroti Omnibus Law, SPSI Babel Tolak UU Cipta Kerja 

SPSI Gelar Dialog Interaktif Bahas Dampak Kenaikan Harga BBM Subsidi Kepada Pekerja

Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:05 WIB
header img
Dialog Interaktif DPD SPSI Babel menyikapi dampak kenaikan harga BBM bersubsidi. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.inews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Dialog Interaktif di Hotel Terrace Pangkalpinang, Selasa (4/9/2022). Hal ini dilakukan merespon kebijakan pemerintah terkait kebijakan menaikan harga BBM bersubsidi yang sangat berdampak pada serikat pekerja atau kalangan buruh

Kegiatan dialog interaktif ini mengangkat tema, Perlunya Kenaikan Upah Dimasa BBM Subsidi Naik, untuk Harkamtibmas. 

"Dialog interaktif ini terkait masalah pasca kenaikan BBM. Oleh karena itu diketahui juga bahwa situasi terkini secara nasional kenaikan harga BBM Subsidi  sangat berpengaruh kepada pekerja," kata Ketua SPSI Babel, Darusman.

Ia mengakui, dampak kenaikan harga BBM Subsidi ini sangat berperngaruh besar terhadap kebutuhan pokok lainnya yang juga ikut naik. 

Darusman sangat menyayangkan kepada kepala daerah di 7 kabupaten kota yang tidak hadir dalam dialog tersebut, termasuk PJ Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamalauddin.

"Mengapa kami ingin mengundang secara langsung, tidak lain tidak bukan kerena kami ingin mereka mendengarkan secara langsung keleuhan dari pekerja,  karena diketahui selama ini kepedulian para Bupati dan Walikota selama ini kepada pekerja sangat minim sekali," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut