Logo Network
Network

Bangka Belitung Masih Minim Petani Milenial

Irwan Setiawan
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 14:50 WIB
Bangka Belitung Masih Minim Petani Milenial
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Romdhoni. Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Romdhoni menyebutkan Provinsi Babel saat ini masih kekurangan petani milenial. Setidaknya, ada 1.000 orang petani milenial yang tercatat oleh DPKP Babel. 

"Kalau memang tidak kita fokuskan ke petani milenial, nanti lama-lama Indonesia akan krisis petani, karena 33 juta petani di Indonesia, yang umurnya dibawah 40 tahun presentasenya hanya 29 persen," kata Edi Romdhoni, Senin (3/10/2022).

Menurut Edi, berdasarkan arahan dari Kementerian Pertanian, Pemprov saat ini diarahkan untuk memfokuskan kepada petani milenial agar ada regenerasi.

"Pertama dorongan dari kementerian seperti itu, kami sudah lama, saya sudah tiga tahunan sudah melirik petani milenial,  yang itu memang amanah nasional untuk SDM , ya memang petani itu harus regeneras," kata Edi.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.