get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Atap SMAN 1 Puding Besar Rusak dan Bocor, Herman Suhadi Dorong Pemprov Segera Lakukan Perbaikan

Jum'at, 26 November 2021 | 14:24 WIB
header img
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat melihat kondisi atap SMAN 1 Puding Besar. (Foto: Setwan DPRD Babel)

"Kami akan mengusulkan ke TAPD, Dinas Pendidikan agar segera diperbaiki atau direhab, sesuai apa yang dibutuhkan sekolah SMAN 1 Puding Besar. Dan ini merupakan kewajiban Pemerintah Provinsi untuk membangun," ujarnya.

Setelah melakukan peninjauan dan berdiskusi dengan pihak sekolah, ia berharap, agar aspirasi yang didapatkan tersebut dapat segera terwujud. 

"Saya akan berusaha agar keinginan kepala sekolah, guru serta seluruh murid di sini bisa terealisasi dan saya sangat berharap dapat terealisasi tahun 2022," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala sekolah SMAN 1 Puding Besar, Ali Akbar, menyampaikan rasa terima kasihnya, atas perhatian dan kepedulian Ketua DPRD terhadap dunia pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur mudah-mudahan dengan kehadiran pak ketua dapat memberikan harapan baru bagi kami dalam membangun sekolah, karena kondisi sekolah sudah 19 tahun tidak pernah direhab,” harapnya.

Ia menjelaskan, di sekolah SMAN 1 Puding Besar Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 25 Orang, untuk tenaga Honorer sebanyak 15 orang, dengan jumlah siswa sebanyak 500 orang.

"Sebelum adanya sistem zonasi murid SMAN 1 Puding Besar sekitar 500 an, namun, setelah kebijakan Zonasi sekarang menjadi 402 murid dan akibat dari pandemic Covid 19 menjadi 396 murid ada yang sudah menikah dan bekerja,"ujarnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut