Logo Network
Network

Atap SMAN 1 Puding Besar Rusak dan Bocor, Herman Suhadi Dorong Pemprov Segera Lakukan Perbaikan

Muri Setiawan
.
Jum'at, 26 November 2021 | 14:24 WIB
Atap SMAN 1 Puding Besar Rusak dan Bocor, Herman Suhadi Dorong Pemprov Segera Lakukan Perbaikan
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat melihat kondisi atap SMAN 1 Puding Besar. (Foto: Setwan DPRD Babel)

BANGKA, lintasbabel.id - Kondisi bangunan SMAN 1 Puding Besar, Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, mendapat perhatian serius Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi. Pasalnya, atap sekolah tersebut tampak bocor dan sudah tidak layak fungsi. Herman mendorong, pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan.

“SMAN 1 Puding besar yang sudah 19 tahun dibangun dari tahun 2002 tidak pernah direhab, sudah banyak yang bocor dan roboh, bahkan gentengnya sudah landai sudah tidak kuat menahan beban,” ujar Herman saat kunjungan kerja dan bersilahturahmi ke SMAN 1 Puding Besar Kabupaten Bangka, Rabu (24/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Herman Suhadi disambut langsung oleh Kepala sekolah SMAN 1 Puding Besar Ali Akbar, beserta para guru dan staf.

Dikatakan Herman, terwujudnya pendidikan berkualitas, salah satunya ditentukan oleh faktor sarana dan prasarana yang memadai. Politisi PDI-P ini, akan memperjuangkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), agar permasalahan di SMAN 1 Puding Besar segera teratasi. 

“Kalau tidak masuk di usulan APBD 2022, kami usulkan di ABT 2022, dan apabila tidak masuk di APBD 2023 kami usulkan di ABT 2023 sampai masa jabatan habis,” katanya.

Berdasarkan data ada di Dinas Pendidikan, perbaikan untuk SMAN 1 Puding Besar ternyata belum masuk, hanya ada SMAN Mendo Barat, SMAN Pemali, Sungailiat, Belinyu, Bangka Tengah Bangka Selatan, beserta Belitung. Termasuk usulan Penambahan sekolah baru SMAN 2 sungailiat.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini