Xhaka Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal Meski Sulit 

Joko Setyawanto
.
Kamis, 22 September 2022 | 03:15 WIB
Gelandang Andalan Arsenal, Granit Xhaka. Foto: twitter.

Lewat perbincangan panjang, Mikel Arteta berupaya meyakinkan Xhaka untuk tetap tinggal dan menjadi poros lapangan tengah dalam skema permainan pelatih berpassport Spanyol ini. 

“Kemudian Mikel mulai berbicara tentang bagaimana saya menjadi bagian besar dari rencananya. Aku menyukai kehangatannya. Dia jujur, lurus. Rencana yang jelas. Aku merasa aku bisa mempercayainya. Dia mengatakan kepada saya untuk memberinya waktu enam bulan untuk membuktikan bahwa saya salah & kemudian jika saya masih ingin pergi, tidak masalah,” ucap Xhaka. 

Tanpa pikir panjang, Granit Xhaka seakan menemukan kembali motivasinya untuk bertahan setelah menerima penjelasan langsung dari sang pelatih, tentang proyek yang membutuhkan peran dirinya sebagai bagian dari tim. 

“Biasanya saya menghabiskan banyak waktu untuk membuat keputusan ini. Saya berbicara dengan semua orang di sekitar saya, tetapi hari itu saya melanggar aturan saya sendiri. Saya memberi tahu Mikel, 'Oke'. Saya menelepon istri & orang tua saya, 'Kami tinggal. Bongkar tas, ini tantangan baru. Entah Anda bersama saya atau saya akan melakukannya sendiri',"kata Xhaka.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini