Xhaka Ungkap Alasan Bertahan di Arsenal Meski Sulit 

Joko Setyawanto
.
Kamis, 22 September 2022 | 03:15 WIB
Gelandang Andalan Arsenal, Granit Xhaka. Foto: twitter.

LONDON, lintasbabel.id - Sempat digosipkan akan hengkang dan pindah ke AS Roma, Granit Xhaka memilih tetap bertahan di Emirated Stadium. Meski kala itu suasana sangat tidak kondusif bagi punggawa timnas Swiss ini, terutama saat dirinya terlibat konflik dengan fans Arsenal

Arsenal mungkin beruntung memiliki seorang petarung dilini tengah yang mampu tampil konsisten sejak hari pertama bergabung. Kemampuan Xhaka semakin terbukti dan terlihat menonjol akhir-akhir ini. Fans Arsenal bisa dibuat tenang walaupun badai cidera tengah menggerogoti stock gelandang tim yang bermarkas di London utara ini. 

Duet Xhaka bersama Thomas Partey mampu menjadi pemecah ombak serangan lawan, sekaligus memgalirkan bola kelini serang Arsenal. Hasilnya, Arsenal meraih 6 kemenangan dan hanya sekali kalah dari 7 laga awal Liga Inggris musim ini. Sekalipun dalam beberapa pertandingan, mantan kapten tim ini, hanya diduetkan dengan gelandang muda Albert Sambi Lokonga. 

Perlahan hubungan dengan fans yang dulunya lantang menginginkan kepergiannya, kini berbalik 180 derajat. Terlebih sejak ditangani mantan rekan satu tim yang kini dipercaya sebagai manager Arsenal, Mikel Arteta, peran Xhaka sangat krusial dan dominan. 

“Ketika Mikel ditunjuk, saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin pergi. Dia mengerti sepenuhnya. Kami melakukan obrolan kedua beberapa hari kemudian & ketika saya masuk, saya telah membicarakannya dengan istri saya. Koper kami ditempatkan di dekat pintu. Sangat sulit untuk mengubah pikiran saya,” kata Xhaka. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini