get app
inews
Aa
Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Inmendagri Nomor 61 Terbit, PPKM Bangka Barat Turun ke Level 1

Selasa, 23 November 2021 | 16:56 WIB
header img
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - PPKM di Kabupaten Bangka Barat kini turun ke level 1. Keputusan ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021, yang berlaku hingga 6 Desember 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, ada tiga indikator yang menyebabkan penurunan level PPKM Bangka Barat. 

"Ada tiga indikator besar di dalam materi pokok penilaian, yakni transmisi komunitas, kapasitas respon dan vaksinasi. Dari ketiga indikator ini, Bangka Barat secara garis besar sudah dangat memadai, sehingga Kemenkes dan Kemendagri menetapkan  level 1," ujar M. Putra Kusuma, Selasa (23/11/2021).

Penurunan level PPKM ini, menurutnya hasil kerja keras semua elemen stakeholder Kabupaten Bangka Barat. 

"Ini juga sesuai dengan target bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat harus di level 1, satgas dibantu forkopimda TNI Polri dalam upaya percepatan perubahan PPKM level 2 ke 1. Ini dilakukan semua pihak satgas dan elemen-elemen yang tergabung di dalamnya," tuturnya. 

Putra menargetkan, bulan Desember 2021 ini, realisasi vaksin Covid-19 tahap pertama di Bangka Barat dapat segera rampung. 

"Vaksinasi dosis pertama sudah 73,6 persen, lalu lansia 62,68 persen. Target kami tetap optimistis Desember ini 100 persen selesai, ini gak banyak lagi 25 persen itu sekitar 38 ribu lagi. Terus kami upayakan dalam satu bulan ini selesai, sebagian teman-teman di lapangan sudah door to door malam-malam menelisik ke titik potensi calon penerima vaksin," jelasnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut