get app
inews
Aa Read Next : PPKM Kembali Diperpanjang Hingga 6 Juni 2022

Jabodetabek PPKM Level 1, Boleh WFO 100 Persen

Selasa, 24 Mei 2022 | 21:45 WIB
header img
Setelah menerapkan WFH di tengah pandemi Covid-19, kini pegawai di wilayah Jabodetabek boleh bekerja di kantor atau work from office (WFO) seiring status PPKM Level 1. (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, lintasbabel.id - Wilayah Aglomerasi Jabodetabek kini berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.  Hal itu tertuang dalam Inmendagri Nomor 26 Tahun 2022 yang mengatur PPKM Jawa Bali. PPKM Jawa Bali pun kembali diperpanjang hingga tanggal 6 Juni 2022.

Dalam Inmendagri tersebut, pada wilayah PPKM level 1, diatur bahwa pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 100 persen Work From Office (WFO).

"Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 100% Work From Office (WFO) bagi pegawai yang sudah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar tempat kerja," demikian dalam Inmendagri.

Untuk pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, bursa berjangka, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan (yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan (customer));  dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 100% staf untuk lokasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, serta 75% untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasional.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut