get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Omicron Mengancam, Pemda Bangka Tengah Pertimbangkan Kembali Terapkan WFH

Selasa, 01 Maret 2022 | 15:55 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah. Algafry Rahman. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, ditambah adanya varian baru Covid-19 yakni Omicron, kian mengancam masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. 

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mulai mempertimbangkan kembali akan menerapkan Work To Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tengah secara bergantian.

"Omicron ini mulai mengancam, tadi sudah saya sampaikan kepada pak Sekertaris Daerah (Sekda), sepertinya kita juga harus 50 persen jumlah kehadiran ASN secara begantian di Pemerintah Daerah (Pemda)," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Selasa (01/03/2022).

Lebih lanjut dikatakan Algafry, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terkait penerapan WFH ini. 

"Nanti surat edaranya akan kami keluarkan, karena supaya pelayanan masyarakat kita dapat tetap maksimal, tetapi kami juga ingin tetap menjaga kesehatan para ASN kami dapat terus terjaga," ungkapnya. 

Algafry mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah, dapat meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi. 

"Dalam kondisi seperti ini, kami mengimbau kepada masyarakat kita untuk tetap menerapkan Prokes dan mengikuti vaksinasi tahap 1, 2, dan ke-3 Booster," imbaunya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut