get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Pascakenaikan BBM, Disperindag Babel Klaim Harga Pangan Terkendali dan Stok Aman

Sabtu, 17 September 2022 | 11:30 WIB
header img
Harga kebutuhan pokok naik imbas naik harga BBM subsidi, tapi masih terkendali. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) mengkalim, harga bahan pangan hingga saat ini masih terkendali pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subdisi. Stok bahan pangan juga masih aman.

"Kenaikan bahan pokok di Babel sampai saat ini masih terkendali. Ada kenaikan tapi terkendali. Memang ada program bantuan pemerintah oleh Presiden melalui Kemendagri dan Kemenkeu menantu pelaku usah terdampak kenaikan BBM," kata Kepala Bidang Pengendalian, Perdagangan dan Perlidungan Konsumen Disperindag Provinsi Babel, Fadjri Djagahitam, Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya saat ini fokus pihaknya yaitu  pengawasan agar jangan sampai ada distributor nakal, memanfaatkan kesempatan ini untuk menguntungkan kepentingan mereka. 

"Contoh kami mendapat info cabai sebenarnya banyak tapi ulah-ulah penjualan di lapangan, dengan alasan klasik BBM naik ia menaikan sendiri. Kebetulan orang juga banyak butuh saat ini dan juga banyak pedagang baru yang timbul," tuturnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut