get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Algafry Minta Kades Bantu Mempercepat Penanganan PPKM dan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 | 15:45 WIB
header img
Caption : Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dalam Rakor percepatan pelaksanaan PPKM dan percepatan vaksinasi Covid-19 di GSG Kbabupaten Bangka Tengah/ foto : Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman, meminta kepada para Kepala Desa (Kades) di wilayahnya, membantu upaya percepatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  dan percepatan vaksinasi Covid-19.Hal tersebut, sebagai upaya mencegah perluasan penularan virus corona.

"Saya minta kepada seluruh Kades yang hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) perceptatan penanganan PPKM dan percepat vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah ini, untuk dapat membantu pemerintah dan TNI Polri dalam melakukan percepatan penerapan PPKM dan vaksinasi Covid-19 di masyarakat," ujar Algafry Rahman, Rabu (16/06/2021).

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, menyebutkan, pihaknya siap membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan PPKM dan vaksinaasi Covid-19.

"Kita siap untuk membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan PPKM dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan target yang diberikan Presiden yakni satu juta  masyarakat tervaksin dalam satu harinya," kata Kapolres.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah, hingga saat ini sebanyak 12.001 warga, dari total target 130.000 jiwa.

"Hingga saat ini jumlah masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang telah tervaksin sebanyak 112.001 jiwa. Dan ini baru tercapai sebesar 20 persen dari total target warga sebanyak 130.000 jiwa. Penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, TNI maupun Polri," ujarnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut