get app
inews
Aa Read Next : Kejari Bangka Tengah Gelar Bazar Murah

Algafry Ijinkan Warga Tiong Hoa Percantik Alun-Alun Kota Koba Bernuansa Imlek

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:55 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dalam perayaan Imlek tahun 2022, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan restu bagi warga Tiong Hoa yang ada di Kota Koba, untuk menghias alun-alun Kota Koba bernuansa Imlek. Hal ini guna memeriahkan perayaan Imlek tahun 2022 di negeri Selawang Segantang tersebut.

"Untuk memberikan nuansa perayaan Imlek ini, kami mempersilahkan warga Tiong Hoa untuk mempercantik alun-alun Kota Koba, dengan nuansa Imlek seindah mungkin. Mungkin bisa memasang lampu lampion di situ, atau ornamen-ornamen lainnya, ya boleh," ujar Algafry, pada Kamis (27/01/2022).


Suasana alun-alun Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah pada malam hari. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

 

Namun demikian, Algafry mengimbau dalam perayaan Imlek dapat dirayakan dengan sederhana, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Kami memang tidak melarang masyarakat merayakan Imlek atau membuat even-even, tapi kan tidak dalam skala besar. Diharapkan dalam perayaan Imlek tahun ini dapat dilakukan dengan sederhana. Hal ini dikarenakan perayaan imlek tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, kondisi alun-alun Kota Koba saat ini telah banyak perkembangan. Mulai dari penataan lampu penerangan, hingga pemasangan lampu hias. Bahkan kawasan bermain anak pun saat ini dapat dikunjungi pada malam hari, dan kawasan ini menjadi taman terbuka hijau yang layak bagi anak. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut