get app
inews
Aa Read Next : 80 Anak Kecamatan Namang Isi Libur Sekolah dengan Berkhitan Massal Ceria Bang Ayi Peduli

Ratusan Relawan Bersihkan Sungai Coyan Koba Bangka Tengah

Senin, 27 November 2023 | 08:05 WIB
header img
Ratusan relawan melakukan aksi bersih Sungai Coyan, Kelurahan Koba, kabupaten Bangka Tengah, Minggu (26/11/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Walaupun dibawah guyuran hujan, tak menyurutkan Ratusan Relawan masyarakat, Polres Bangka Tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah turun ke Sungai Coyan Kelurahan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (babel). Mereka membersihkan Sungai Coyan dari sampah, pada Minggu (26/11/2023). 

Dalam aksi ini selain menurunkan ratusan kantong plastik, 1 unit Excavator mini, 2 unit perahu karet dan sejumlah truk sampah turut di turunkan guna mempercepat pembersihan Sungai Coyan. 

"Kita bersyukur ya sejak Minggu pagi kita terus berproses membersihkan Sungai Coyan yang di inisiasi oleh Gerakan Peduli Lingkungan. Kita pun mengajak semua teman-teman untuk bersama membersihkan aliran Sungai Coyan yang kami rasa ini menjadi langkah awal dan bagian edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan yang harus di mulai dari diri sendiri," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry yang turut serta dalam kegiatan ini. 

Diakuinya dalam melaksanakan aksi ini, pihaknya sangat senang dan tampa beban. Mengingat Sungai Coyan selain memiliki fungsi sebagai sumber air, sumber irigasi dan lainnya, namun juga memiliki potensi wisata yang mampu dikembangkan. 

"Memang aksi ini di lihat sebagian orang mungkin sepele, namun bagi kami ini sangat penting. Kalau bukan kita siapa lagi dan kami tidak ada beban melakukanya. Ini langkah awal dan akan ada langkah-langkah selanjutnya. Setelah ini bersih kita akan pasang papan larangan buang sampah di lokasi ini dan kita lihat kawasan ini bisa jadi tempat pemancingan dan tempat wisata masyarakat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut