get app
inews
Aa Read Next : BPDPKS Wujudkan Impian Anak Petani Sawit untuk Berkuliah

Harga TBS Kelapa Sawit di Babel Mulai Merangkak Naik

Rabu, 14 September 2022 | 16:25 WIB
header img
Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit per bulan September 2022 mengalami kenaikan menjadi Rp.1.720 per kilogram. Harga ini untuk TBS umur 3 tahun. Foto: lintasbabel.id/ Suharli.

PANGKALPINANG.lintasbabel.id - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit per bulan September 2022 mengalami kenaikan menjadi Rp.1.720 per kilogram. Harga ini untuk TBS umur 3 tahun.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kepulauan Babel mencatat, harga TBS pada Agustus lalu adalah Rp.1.326, dan pada September naik sebesar Rp394 menjari Rp1.720 per kilo.Harga tersebut mulai mengalami kenaikan beberapa pekan terakhir.

Sementara harga TBS kelapa sawit umur 10-20 tahun pada Agustus lalu berada di kisaran harga Rp.1.599, pada September naik menjadi Rp.2.080. 

Kepala Bidang Perkebunan DPKP Babel, Haruldi mengatakan, harga itu berlaku satu bulan, yakni dimulai 1-30 September 2022. 

"Kenapa sebulan sekali, pertama karena personil kita masih terbatas, kemudian kita ada wacana dua Minggu sekali mau menetapkan harga TBS supaya harga Minggu ke Minggu berikutnya tidak terlalu selisih yang jauh. Kemudian kita kalo mau merubah volume berapa kali tentunya SK ditetapkan harus kita rubah," kata Haruldi, Rabu (14/9/2022). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut