get app
inews
Aa Read Next : Kodim 0414 Belitung Karya Bhakti Bersihkan Pasar Inpres Tanjung Pandan

Effendi Simbolon Minta Maaf karena Sebut TNI Seperti Gerombolan

Rabu, 14 September 2022 | 14:45 WIB
header img
Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon menyampaikan permohonan maaf secara terbuka ihwal pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan. Foto: MPI/Felldy Utama.

JAKARTA, lintasbabel.id - Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan. 

Pernyataan anggota DPR Fraksi PDIP yang telah mengundang reaksi keras dari banyak pihak itu diungkap saat rapat bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Senin (5/9/2022).

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit siapa pun dia, dari mulai Tamtama, Bintara sampai perwira, bahkan sampai sesepuh, para pihak yang tidak nyaman," kata Effendi di ruang fraksi PDIP, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Tak hanya itu, Effendi Simbolon juga memohon maaf kepada seluruh pihak di luar TNI yang merasa tidak nyaman atas pernyataannya pada saat rapat kerja (Raker) Komisi I DPR bersama Panglima TNI beberapa waktu lalu.

"Saya sekali lagi, ingin menegakkan dan mencintai TNI itu sesuai tupoksi saya. Sekali lagi, saya berharap kita mencintai TNI itu tidak dengan kemudian juga mengurangi hormat kita ke hal-hal yg mungkin ada yang kurang pas di tubuh TNI itu sendiri," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut