get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Kodim 0414 Belitung Karya Bhakti Bersihkan Pasar Inpres Tanjung Pandan

Kamis, 07 Desember 2023 | 12:40 WIB
header img
Kodim 0414/Belitung bersama sejumlah pihak melaksanakan Karya Bhakti memersihkan Pasar Inpres Tanjung Pandan, Belitung. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di tengah kondisi curah hujan yang meningkat belakangan ini. Seperti yang dilakukan Kodim 0414/Belitung dengan melaksanakan pembersihan sampah di Pasar Inpres Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (babel), Kamis (07/12/2023).

Pada kegiatan kerja bakti tersebut, seluruh personel dari Kodim dan Koramil jajaran, serta dengan melibatkan berbagai unsur pemerintah daerah, instansi vertikal dan elemen masyarakat, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Polres, Pol PP, BPBD, Unit Pengelola Pasar, pihak kecamatan beserta perangkat Kelurahan Tanjung Pandan, baserta Karang Taruna serta warga sekitar pasar.

Pasar Tanjung Pandan dijadikan lokasi kerja bakti, karena terdapat tumpukan sampah berupa sampah plastik, sayuran sisa, hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal dari para pengunjung pasar dan pedagang pasar setempat.

Komandan Kodim (Dandim) 0414/Belitung, Letkol Inf Herik Prasetiawan, melalui Danramil 01/Tanjung Pandan Mayor Inf Subkhan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan TNI selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

“Kegiatan karya bhakti membersihkan sampah di pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ucap Danramil.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut