Logo Network
Network

BKPSDM Bangka Barat Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk Persiapan PPPK

Rizki Ramadhani
.
Rabu, 14 September 2022 | 09:42 WIB
BKPSDM Bangka Barat Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk Persiapan PPPK
Sekretaris Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Joko Riswanto. Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Barat, telah melakukan verifikasi sebanyak 80 persen berkas pegawai honorer. Verifikasi untuk persiapan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Berdasarkan data dari BKPSDM Bangka Barat, per April 2022 terdapat sebanyak 3.223 orang pegawai honorer yang tercatat masih bekerja di kabupaten berjuluk Sejiran Setason tersebut. 

Sekretaris BKPSDM Babar, Joko Riswanto mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk Teknis (Juknis) terkait persyaratan PPPK.

"Sementara yang kami layani sebanyak 3.000 an, semua honorer wajib didata per 31 Desember 2021 kemarin. Pendataannya sampai Oktober 2022. Untuk menentukan honorer lulus PPPK mereka melalui seleksi seperti tes ASN sebelumnya. Untuk syarat PPPK, kami masih menunggu juknisnya, kalau sejauh ini di meja kami belum ada juknisnya," kata Joko Riswanto, Rabu (14/9/2022). 

Joko Riswanto mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan untuk menyesuaikan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Tugas kami mendata dulu kemudian berapa sih sesuai dengan Kemenpan itu dan kawan-kawan saat ini masih melakukan verifikasi dengan keterbatasan SDM yang ada," ujarnya. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.