get app
inews
Aa Read Next : Insiden Penembakan di Kawasan Hiburan Malam, 1 Tewas dan 2 Orang Terluka

Beri Pesan ke Amerika, Kim Jong Un: Korut Tak Akan Pernah Lucuti Senjata Nuklir!

Jum'at, 09 September 2022 | 18:43 WIB
header img
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, saat berpidato di hadapan para anggota Partai Buruh Korut, tahun lalu. (Foto: Reuters)

PYONGYANG, lintasbabel.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, memastikan negaranya tidak akan pernah melucuti persenjataan nuklir yang dikembangkan Pyongyang. Kim menilai langkah itu sama saja dengan mengamini hasrat AS untuk menjatuhkan kedaulatan Korut. 

“Tujuan AS bukan sekadar untuk melenyapkan senjata nuklir kita, tetapi sepenuhnya menghancurkan tenaga nuklir kita untuk memaksa kita melepaskan hak membela diri,” tegas Kim dalam Sidang ke-7 Majelis Rakyat Tertinggi Korut, seperti dikutip kantor berita Yonhap, Jumat (9/9/2022).

“(Upaya pelucutan senjata nuklir ini) untuk melemahkan kita, untuk menggulingkan rezim kita setiap saat,” ucapnya.

Kim Jong Un mengatakan, tidak ada sanksi yang dapat membuat Pyongyang menyerahkan senjata nuklirnya kepada Amerika Serikat.

Lanjut Dia, AS sudah salah penilaian dan salah perhitungan. Sebab, sanksi bertubi-tubi dari Barat terhadap Pyongyang tak akan membuat negaranya menyerah dan menghentikan program nuklirnya. 

“Kalian dapat menjatuhkan sanksi selama seratus hari, seribu hari, sepuluh tahun, seratus tahun. Kami tidak akan melepaskan hak untuk bertahan hidup dan hak untuk membangun pertahanan diri, di mana keamanan negara dan rakyatnya bergantung,” ujar Kim. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut