get app
inews
Aa
Read Next : 5 Aktor Korea dengan Tinggi Badan Hampir 2 Meter, Nilai Plus Selain Wajah Tampan

2 Remaja Pria di Korut Dihukum Mati karena Kedapatan Nonton Drakor

Selasa, 06 Desember 2022 | 19:12 WIB
header img
Dua remaja di Korea Utara (Korut) mendapat hukuman mati, hanya karena masalah sepele. Keduanya kedapatan sedang menonton drama Korea Selatan atau Drakor. Foto: Ilustrasi Drakor/ net.

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Dua remaja di Korea Utara (Korut) mendapat hukuman mati, hanya karena masalah sepele. Keduanya kedapatan sedang menonton drama Korea Selatan atau Drakor.

Disampaikan Radio Free Asia (RFA) yang mengutip sumber beberapa saksi yang melihat proses eksekusi, menyebutkan bahwa kedua remaja pria ini dieksekusi dengan cara ditembak di sebuah bandara di Hyesan.

Mirisnya, pemerintah setempat disebut memaksa penduduk untuk menyaksikan proses eksekusi tersebut secara langsung sebagai pelajaran. Eksekusi ini sendiri berlangsung pada Oktober lalu. Namun, informasi tentang pembunuhan itu baru diangkat pekan lalu.

Bersamaan dengan eksekusi dua remaja itu, seorang pria juga dihukum mati karena telah terbukti membunuh ibu tirinya. Eksekusi berbarengan atas dua pelanggaran berbeda itu dilakukan dengan tujuan untuk memberi tahu warga jika menonton film Korea sama jahatnya dengan membunuh.

"Penduduk Hyesan berkumpul berkelompok di bandara. Pihak berwenang menempatkan pelajar remaja di depan umum. Menghukum dengan menembak mereka," ujar seorang saksi, kepada RFA.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut