get app
inews
Aa Read Next : Mengharukan, Ibu Ini Donorkan Hatinya agar sang Putra Diterima Kerja

Rudal Korut Mendarat di Dekat Perairan Teritorial Korsel

Rabu, 02 November 2022 | 20:49 WIB
header img
Rudal balistik Korea Utara (Korut) mendarat kurang dari 60 kilometer di lepas pantai Korea Selatan (Korsel). Foto: Istimewa.

SEOUL, Lintasbabel.iNews.id - Sebuah rudal balistik Korea Utara (Korut) mendarat kurang dari 60 kilometer di lepas pantai Korea Selatan (Korsel). Ini merupakan kali pertama sebuah uji coba nyata telah mendarat di dekat perairan Korsel. 

Tapatnya, rudal itu mendarat pada Rabu (2/11/2022) di luar perairan teritorial Korsel tetapi di selatan Garis Batas Utara (NLL). Seoul menanggapi aksi berani Korut dengan peluncuran rudal. 

"Sebagai balasan, pesawat-pesawat tempur Korsel menembakkan tiga rudal udara-ke-darat ke laut utara melintasi NLL," kata militer Korsel.

Peluncuran Korsel dilakukan setelah kantor presiden berjanji akan memberikan respons cepat dan tegas. Korut harus membayar harga untuk provokasinya.

"Senjata Korut merupakan salah satu dari tiga rudal balistik jarak pendek yang ditembakkan dari daerah pesisir Korea Utara Wonsan ke laut," kata Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut