get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Diskominfo Babel Konsultasi Bersama Publik

Pencapaian Penanganan Infrastruktur Ruas Jalan Pulau Belitung, Jelang DWG G20 Tahun 2022

Senin, 05 September 2022 | 21:31 WIB
header img
Akses jalan di Pulau Belitung diperbaiki untuk meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas sejumlah jalan dan jembatan, jelang G20 Belitung. (Foto : Istimewa/ BPJN Babel)

BELITUNG, lintasbabel.id - Kementerian PUPR Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas sejumlah jalan dan jembatan, di Pulau Belitung. Itu dilakukan untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan perhelatan Internasional Development Working Group (DWG) G20 di Belitung.

G20 di Pulau Belitung sendiri akan digelar tengah pekan ini, tepatnya tanggal 7 hingga 9 September 2022. Sejumlah menteri dari sejumlah negara di dunia, dipastikan hadir dalam event akbar tersebut.

Dukungan infrastruktur juga dilakukan dengan melakukan Paket Rehabilitasi Minor Jalan.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bangka Belitung Dadi Muradi, ST., MT mengatakan, dukungan dilakukan oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Babel yang digawangi Oleh Ferry Sutimarjaya,ST.MT.

"Antara lain melakukan pembenahan ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Belitung, mulai dari Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin menuju lokasi acara G20 (Hotel Sheraton Belitung)," kata Dadi, Senin (5/9/2022).

Kemudian, kata dia, Ruas Perawas - Simpang 3 Lapangan Terbang sepanjang 4,72 km, Jalan Sudirman (T.Pandan – Perawas) sepanjajng 9,29, Junction (Simpang Lima Tanjung Pandan) dan Tanjung Kelayang sepanjang 27,99 km.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut