get app
inews
Aa Read Next : Mabuk Saat Mengemudi, Sopir Ertiga Seruduk Sepeda Motor di Kota Pangkalpinang

BPJN Mencatat Ada 21 Titik Jalan Rawan Kecelakaan di Wilayah Bangka Belitung

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:03 WIB
header img
Petugas saat memperbaiki jalan Jenderal Sudirman Muntok, Bangka Barat yang berlobang. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mencatat, ada 21 titik jalan rawan kecelakaan di wilayah Kepulauan Babel. Kondisi tersebut rencananya akan diperbaiki pada tahun 2023 mendatang. 

"Ada beberapa titik sudah kita lakukan pendataan black spot dan kami secara bertahap untuk melaksanakan perbaikan tahun 2023. Ada 15 yang prioritas dan sisanya di tahun 2024 sebanyak 6 titik. Misalnya ada geometriknya yang perlu diperbaiki, bangun pelengkapnya kurang dan rambu-rambunya, kita juga berkoordinasi dengan forum lalu lintas dan Dinas Perhubungan," kata Kepala BPJN Babel, Dadi Muradi, Jumat (9/12/2022). 

Menurutnya, titik hitam ini ikut menjadi perhatian BPJN Babel, meski tidak terlalu sering dan juga melihat fatalitas kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut. 

Selain program penanganan titik-titik hitam, preservasi jalan dan jembatan. BPJN Babel juga mulai merambah ke penanganan di wilayah perkotaan. 

“Penanganan pedestrian di perkotaan, pembuatan trotoar, drainase perkotaan, kemudian kami juga memperbaiki bahu-bahu jalan yang memang kondisinya kurang baik,” ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut