get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Jalan Amblas di Bangka Barat Mulai Diperbaiki

Selasa, 02 April 2024 | 19:55 WIB
header img
Jalan Nasional yang amblas di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat mulai diisi material bangunan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Oma Kisma.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Satker Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai memperbaiki ruas jalan Pangkalpinang-Mentok yang Amblas di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) sejak 24 Februari 2024 lalu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Satker BPJN Babel, Leni mengatakan pembangunan akan dilaksanakan setelah perayaan lebaran Idul Fitri, lantaran lahan sempit ditakuti material mengganggu pengendara.

"Saat ini akan di lakukan penanganan permanen, yang dilakukan oleh kontraktor.  Kita sudah berkontrak, dan saat ini sedang persiapan,mungkin pekerjaan besarnya sudah lebaran," katanya, Selasa (2/4/2023).

Selain itu, Leni mengatakan pihaknya juga membersihkan drainase di ruas jalan Kecamatan Kelapa, yang kerap tergenang air, apabila curah hujan tinggi.

"Kemduian terkait adanya genangan di Kelapa, jadi kalau hujan airnya agak lama habisnya, kami sekarang lagi upayakan pembersihan, karena saluran tidak terlalu besar disana. Ini kami masih menunggu hujan, kalau masih Tergenang, akan kami analisa ulang," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut